Satgas Marinir Ambalat XXVIII Laksanakan Sweeping Malam Pengguna Jalan

Marinir, TNI AL31 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Nunukan). Dalam rangka menjaga keamanan wilayah, Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXVIII BKO Guspurla Koarmada II dari Pos Marinir Sei Taiwan melaksanakan operasi sweeping malam hari di jalan utama lingkar Pulau Sebatik Jl. Sudirman RT.04 RW.02 Ds. Sei Manurung Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Sabtu (25/02/2023) malam.

Sweeping malam hari yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos Sei Taiwan Letda Marinir Bambangan Muchpriyanto, S.E. tersebut diawali dengan apel kesiapan dilanjutkan dengan penempatan personel diposisi masing-masing sesuai dengan perintah operasi. Sweeping yang dilakukan adalah memberhentikan semua pengguna jalan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap orang, kendaraan dan barang bawaan.

Dalam pelaksanaannya prajurit melakukan tugasnya dengan professional sesuai dengan porsinya sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dengan tidak mengganggu arus lalu lintas di malam hari. Terpantau juga para pengguna jalan yang diperiksa sangat kooperatif mengikuti perintah petugas.

Komandan Satgasmar Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han menyampaikan bahwa kegiatan sweeping malam hari merupakan operasi cipta kondisi dan untuk memastikan keamanan di wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab Satgas..

“Bersyukur selama pelaksanaanya dapat berjalan aman dan lancar, tidak ditemukan pengguna jalan dalam kondisi mabuk dan tidak ditemukan juga barang-barang terlarang. Semoga kondisi ini dapat bertahan dan menjadi tradisi masyarakat Pulau Sebatik” pungkasnya.