SATGAS MARINIR GOBANG KUASAI SARANG KKB, 1 TEWAS 2 DITANGKAP

Headline, Marinir, TNI AL821 Dilihat

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) “Gobang“ Pamtas Mobile RI–PNG Yonif 7 Marinir berhasil menguasai sarang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) usai kontak tembak Kamis siang, (22/02/2024) disekitar lokasi area penembakan pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan.

Dalam kontak tembak tersebut Prajurit Petarung Korps Marinir berhasil menangkap 2 anggota KKB dan satu anggota KKB tewas ditempat kejadian.

Kejadian berawal dari hasil Pantauan Tim Ambush Satgas Gobang Marinir Pimpinan Wadan Satgas terpantau oleh drone Satgas Marinir ada pergerakan sekitar 10 anggota KKB dari arah tepi Jauh sungai Braza bergerak mendekat ke tepi dekat sungai Braza.

Dari pantauan tersebut Tim ambush di koordinat yang terpantau Pukul 12.05 WIT terjadi Kontak tembak antara Satgas Gobang Marinir dengan Kelompok Kriminal Bersenjata. Dalam kontak tembak tersebut Satgas Marinir berhasil menduduki dan menguasai sarang KKB serta sejumlah barang bukti berhasil diamankan sebagian langsung dimusnahkan di lokasi.

“Penting untuk dicatat bahwa Satgas Marinir “Gobang“ Pamtas Mobile RI–PNG Yonif 7 Marinir akan terus melakukan upaya penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata yang mengganggu keutuhan NKRI dan akan terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap markas KKB lainnya yang berada di sekitar kota Dekai Yahukimo yang sering kali melakukan tindak kekerasan terhadap masyarakat di sana.” Ucap Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP.