Satgas Masuk Dapur, Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Semakin Menyatu dan dekat dengan Masyarakat

Kodam Sriwijaya15 Dilihat

OKEBUNG | Satgas Yonif Raider 142/KJ Melalui Pos Kekey melaksanakan anjangsana dengan  berkunjung ke rumah salah satu warga yang ada di Kampung Bruto, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (18/01/2023).

 

Danpos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer dalam keterangannya di Pos Kekey mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) melalui anjangsana rutin dilaksanakan oleh personel pos Kekey yang bertugas di wilayah Distrik Dekay. “Kegiatan anjangsana dipimpin langsung oleh Dantim 1 Letda Inf Heri bersama dengan beberapa anggota,” katanya.

 

“Melihat poin penting petunjuk dan arahan dari pimpinan Angkatan Darat bahwa kegiatan Babinsa masuk dapur warga diaplikasikan oleh Satgas sebagai salah satu upaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah rakyat dapat memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang ada, sehingga akan tercipta hubungan yang lebih harmonis diantara keduanya,” tambahnya.

 

Kapten Inf Kosni juga mengatakan bahwa kali ini Satgas datang membawa bahan makanan, mie instan dan juga bumbu untuk dimasak dan disantap bersama. “Makanan yang sudah dimasak sudah siap untuk disantap bersama dengan tradisi makan di lembaran daun pisang dan kita makan bersama,” ujarnya.

 

Pada saat suasana makan berlangsung, Bapak Deni merasa senang atas kehadiran bapak TNI di rumahnya apalagi bisa memasak dan makan bersama.