Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H/2024

Sanggau – Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK sholat Idul Fitri 1445 H di Entikong perbatasan RI-Malaysia bersama dengan masyarakat perbatasan.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Kotis Gabma Entikong yang dipimpin oleh Pasiops Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Lettu Arm Ery Setiawan bersama dengan seluruh anggota yang beragama islam baik TNI maupun TDM 20 RAMD bersama seluruh masyarakat perbatasan di Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Prov. Kalimantan Barat. (10/4/2023)

Walaupun dalam suasana indahnya Ramadhan yang harusnya bisa berkumpul dengan keluarga namun kali ini tetap dalam suasana sukacita di penugasan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK tetap melaksanakan solat Idul Fitri 1445 H/2024 tanpa bersama dengan keluarga tercinta namun bersama keluarga baru yaitu masyarakat perbatasan.

“Walaupun tanpa keluarga tercinta di sisi kita dikarenakan tidak bisa pulang dikarenakan sedang bertugas, namun pada kesempatan kali ini terasa sukacita tetap ada dikarenakan solat idul fitri kali ini bersama dengan keluarga baru yaitu masyarakat perbatasan RI-Malaysia sehingga membuat warna baru dan pengalaman yang luar biasa walaupun tanpa didampingi keluarga dalam sholat Idul Fitri kali ini tidak menghilangkan damai dan sukacita itu sendiri namun diganti dengan keluarga baru yaitu masyarakat perbatasan ” ujar Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Letkol Arm Andreas Prabowo Putro.,S.I.Pem.,M.I.P.,M.Han.

Dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias dan bersemangat dikarenakan dalam penyiapan sholat Idul Fitri kali dibantu penyiapan oleh anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK yang membantu dan memfasilitasi untuk kelancaran kegiatan.

Diharapkan dengan adanya momentum ini dapat menjadikan TNI selalu dicintai rakyat dan manunggal dengan rakyat. (Yonarmed 16/TK)