Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Kostrad Bersama Warga Bergotong-Royong Bangun Teras Mushola Al-Iman

Kostrad614 Dilihat

Jakarta. Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10 Kostrad Pos Sei Beruang bersama warga bergotong-royong membangun teras Mushola Al-Iman di Dusun Perimah , Desa Sei tekam, kecamatan Sekayam ,Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dan SSK IV Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-MLY Kapten Arm Andi Wiratama putra dalam keterangan tertulisnya di Pos Koki IV Sei Beruang. Jumat (05/01/2024).

Dijelaskan Andi, Awal nya keluhan dari Ustad Rusli dan masyarakat yang beragama Muslim adanya keinginan untuk membangun teras Mushola. Dikarenakan apabila hujan turun air masuk ke dalam mushola. menanggapi hal tersebut personil Pos Sei beruang berinisiatif untuk membangun teras Mushola Al-Iman demi kenyamanan beribadah.

Personel Satgas Pos Sei Beruang bersama dengan warga sekitar Dusun Perimpah bahu-membahu membangun Teras Mushola Al-Iman dengan antusias

“Mulai dari menggali tanah , mengangkat dan mendirikan balok kayu untuk tiang penyangga atap mushola dilakukan secara bersama dan gotong-royong,” ujar Dan SSK IV.

Pelibatan anggotanya dalam kegiatan tersebut, ungkap Danki yaitu selain untuk mempercepat proses pembangunan teras mushola, juga untuk mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antara personel Satgas dengan warga masyarakat di perbatasan.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada masyarakat perbatasan,” tegas Andi.

Sementara itu, Ustad Rusli (48) selaku pengurus Mushola Al-Iman mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Sei Beruang yang telah membantu Pembangunan teras mushola.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Pos yang sudah membantu kami dalam pembangunan teras mushola ini, kami sangat senang, terlebih dengan semangat bapak-bapak, sehingga warga pun ikut bersemangat,” ucapnya. (Penkostrad).