Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Amankan Sabu-sabu

Nunukan,- Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC berhasil menggagalkan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kejadian itu bermula ketika Satgas menerima informasi terkait adanya peredaran narkotika jenis sabu di Desa Tabur Lestari, Kecamatan Simanggaris, Kabupaten Nunukan.

Tak menunggu lama, informasi itupun langsung direspon oleh pihak Satgas dengan berkolaborasi bersama pihak unit Intel Kodim, dan Polres Nunukan.

“Ada tiga warga yang berhasil kita amankan. Mereka berinisial MK, MK dan MS. Kami juga berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 37, 11 gram,” ucap Danpos Simanggaris Lama, Letda Arh Joko Waris. Selasa (02/04/2024).

Saat ini, kata Letda Joko, para pelaku beserta barang bukti telah diamankan oleh pihak Satgas. “Untuk proses selanjutnya, kita serahkan ke pihak Kepolisian,” jelasnya.

Selama proses penangkapan, para pelaku tersebut terbilang cukup licin. Pasalnya, sebelum diamankan oleh petugas gabungan, para pelaku itu sempat berupaya menghilangkan barang bukti.

“Narkotika jenis sabu itu dilempar, tapi berhasil kita temukan,” ungkap Letda Joko. PenArh8

#puspentni
TNI Angkatan Darat