Satgas Sektor 2 Sub Sektor 2 Citarum Harum, Jumsih Bersama Siswa SMUN Kertasari dan Warga Masyarakat Sekitar

Kodam Siliwangi639 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam upaya menanamkan cinta kebersihan dan peduli lingkungan sejak usia muda dan tetap terpeliharanya lingkungan Desa Resmitinggal yang bersih dan asri, Satgas Sektor 2 Sub Sektor 2 Citarum Harum ajak siswa dan siswi SMUN Kertasari melaksanakan Jum’at bersih (Jumsih).

Hal tersebut dibenarkan Dan Sub Sektor 2 Citarum Harum Kopda Mandra Lesmana saat ditemui awak media di Posko Sub Sektor 2 Desa Resmitinggal, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/01/2023).

“Jum’at Kemarin Satgas Citarum Sektor 2 Sub Sektor 2 bersama anak-anak SMU Kertasari dan masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di sepanjang jalan utama Desa Resmitinggal yang merupakan wilayah Sektor 2 Sub Sektor 2 Citarum Harum,” jelasnya.

Lanjut dikatakan Kopda Mandra Lesmana kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menanamkan cinta lingkungan kepada anak-anak SMU sebagai generasi penerus bangsa, guna melestarikan alam seperti halnya kecintaanya kepada sungai Citarum, selain itu juga mengedukasi warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Mereka para siswa dan warga masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan Jumsih, tanpa perlu waktu yang cukup lama, sampah yang berada sepanjang jalan utama Desa Resmitinggal menjadi bersih,” imbuhnya.

Kopda Mandra Lesmana menyampaikan, kegiatan Jum’at bersih akan terus dilaksanakan di tempat berbeda, ke depannya rencanakan akan mengajak anak-anak SD dan SMP yang ada di sekitar Kecamatan Desa Remitinggal.

“Kami atas nama Satgas Sektor 2 Sub Sektor 2 Citarum Harum menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala SMUN Kertasari atas diizinkan siswa siswinya turut serta dalam kegiatan Jum’at bersih, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam kecintaannya kepada lingkungan,” pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi).