Satgas TMMD dan Warga Lakukan Pengecatan Dinding Luar RTLH Milik Bapak Sukidi

Bantul – Pelaksanaan kegiatan sasaran fisik TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul sedang melakukan pengecatan dinding bagian luar Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Sukidi, Dusun Tangkil, Rt 02 Kal, Muntuk Kap, Dlingo. (Jumat, 15/03).

Dari 7 sasaran fisik Satgas TMMD, salah satunya Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 1 unit rumah yang telah terverifikasi data oleh pihak kelurahan Muntuh. Anggota Satgas TMMD, Sertu Drajat mengatakan pengerjaan rehab rumah milik Prahara secara keseluruhan ini dilakukan bersama-sama masyarakat setempat.

Nampak Sertui Drajayt bersama anggota Satgas lainnya tengah mengerjakan pengecatan dinding rumah bagian luar milik Prahara berwarna hijau muda, yang mana kini bangunannya sudah selesai, tinggal menyisakan pengerjaan pengecatan dinding dan finishing pembersihan sekitar rumah yang terus dilakukan oleh Satgas TMMD dan dibantu warga setempat. “Pokoknya menjelang penutupan yang dihadapi sebagian besar anggota Satgas adalah cat, mengecat dan mengecat RTLH,” ucap Sertu Drajat.

Sementara itu, Bapak Sukidi 45 Tahun dan Ibu Ngatini 43 Tahun bekerja sebagai buruh serabutan pemilik RTLH mengaku senang karena sebentar lagi rumahnya akan selesai direhab. Dengan kondisi dipastikan akan lebih baik, dari kondisi sebelumnya. “Alhamdulillah ya Allah, semoga rumah ini bisa kami tempati dan kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI yang telah banyak membantu pengrehapan rumah dari tak layak huni hingga menjadi istana yang indah untuk ditempati,” ucap Sukidi.