Satgas TMMD Ke-119 Kodim Karangasem Garap Leneng Dan Gorong-Gorong Bersama Warga

Karangasem, okebung.com – Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem beserta masyarakat bergotong royong membuat leneng di beberapa gorong-gorong yang progres pengerjaannya saat ini sudah mencapai 30% di Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali, Selasa (12/3/24).

Diketahui, jalan baru yang telah dibuka oleh Satgas TMMD Kodim Karangasem sepanjang ± 2500 Meter pengerjaannya telah 100 % dan sudah terlihat. Saat ini tinggal penyelesaian gorong-gorong sekaligus pemasangan leneng atau penahan tanah bagian kiri dan kanan jalan.

“Pengecoran penahan tanah di gorong-gorong terpasang, untuk menahan gorong-gorong agar tidak goyang setelah dipasang. Sekaligus untuk menahan tanah saat hujan agar tidak terkikis,” ungkap Pasiter Kodim 1623/Karangasem, Kapten Inf Marjuli.

Dikatakan, gorong-gorong dan leneng tersebut bukan dipasang begitu saja, akan tetapi kekuatan juga diperhatikan biar kuat dan bertahan lama.

“Semua leneng yang terpasang nantinya mudah-mudahan terjamin dan bisa bertahan lama, karena proses pengecoran leneng dikerjakan secara teliti oleh anggota Satgas yang ahli dibidang gorong-gorong. Sebab jika musim hujan tiba, aliran air pasti deras kalau lenengnya tidak kuat bisa mengikis bagian jalan,” tambahnya. (Pen Kodim 1623/Karangasem)