Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Meski Hujan Tak Kendor Bangun Jembatan

Bantul – Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul meskipun kondisi cuaca tak bersahabat seperti curah hujan berintensitas tinggi dan angin menjadi salah satu kendala yang dihadapi dalam pengerjaan program fisik TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menyelesaikan program fisik baik pembukaan jalan ekonomi, pembangunan dan perehaban rumah dan pembuatan jembatan. Seperti yang dialami personel Satgas di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul dalam pembuatan jembatan di wilayah sasaran. Diungkapkan Serma tri Gunawan personel Satgas TMMD bersama warga dan instansi terkait tanpa waktu libur terus berupaya menyelesaikan pembangunan fisik tersebut.

“ Kami sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras anggota Satgas TMMD bersama masyarakat dalam menuntaskan beberapa pembangunan fisik di wilayah kami, tentunya dukungan masyarakat sangat membantu kami dalam menyelesaikan program ini, “ tandasnya.

Terpisah, Letda Inf Bayu Setiawan yang menjadi Dan SSK Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul mengatakan, kondisi hujan setiap hari ini memberikan dampak terhambatnya pembangunan jembatan di lokasi. Namun ia bersyukur di pembangunan jembatan di lokasi dalam kondisi aman dan hampir selesai dikerjakan. “Alhamdulillah untuk sasaran fisik di jembatan bangunan tembok besi penyangga lantai jembatan sudah hampir jadi dan hari ini masih memasukan material batu untuk bangunan tempok tengah sayap kiri kanan tembok yang merupakan bangunan utama,” ucapnya