Satgas Yonarhanud 8/MBC Bekerjasama Tim Potensi SAR dan Warga Selamatkan Korban Kapal Tabrakan di Perairan Nunukan

Nunukan|
Kerja sama antara Satgas Yonarhanud 8/MBC, Tim Potensi SAR, dan warga setempat berhasil menyelamatkan perahu KM Ramadan dan lima kendaraan roda dua yang tenggelam akibat tabrakan dengan KM Sinar Mare di perairan Nunukan.

Kecelakaan tersebut terjadi di sekitar Dermaga Penyeberangan Binalawan. Tim gabungan yang bergerak cepat menuju lokasi kejadian berhasil menemukan titik koordinat tenggelamnya perahu pada koordinat CO. 4.088372N,117.765588E, sekitar 300 meter dari dermaga dengan kedalaman 10-15 meter.

“Proses evakuasi berjalan lancar dan aman berkat sinergi yang solid antara personel Satgas, Tim Potensi SAR, dan warga,” terang Danpos Bambangan, Lettu Arh Adet Jekra Purnama, pada Senin (15/4/2024) sore.

Sebanyak tujuh personel Satgas Yonarhanud 8/MBC dilibatkan dalam operasi penyelamatan ini. Dedikasi dan kerja keras mereka bersama tim gabungan patut diapresiasi, menunjukkan komitmen mereka dalam membantu masyarakat di wilayah perbatasan.

“Keberhasilan evakuasi ini merupakan bukti nyata sinergitas dan kepedulian Satgas Yonarhanud 8/MBC terhadap keselamatan masyarakat di Nunukan,” pungkas Lettu Arh Adet Jekra Purnama.

PENDAM BRAWIJAYA