Satgas Yonif 323 Kostrad Bersama Ksatria Buaya Putih Cegah Stunting di Sinak, Papua

Kostrad262 Dilihat

Jakarta. Personel Pos Sinak Satgas Yonif 323 Kostrad di bawah pimpinan Letda CKM drg. Kharist telah melaksanakan penyuluhan Stunting dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (17/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi angka keterlambatan pertumbuhan anak akibat masalah gizi (stunting) di wilayah tersebut.

Letda CKM dr Kharis menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan pendataan jumlah anak dan ibu hamil di wilayah pelayanan Puskesmas Sinak serta pemeriksaan kesehatan kepada anak-anak.

Dansatgas Yonif 323/BP, Letkol Inf Tri Wiratno, menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu dan anak di Distrik Sinak Kabupaten Puncak. Berbagai kegiatan dilakukan, termasuk pemeriksaan kesehatan anak, penimbangan bayi, pengukuran lingkar kepala, dan pengukuran tinggi badan.

Wiratno menekankan pentingnya kerja sama antara Satgas dan aparat pemerintah setempat, seperti Dinas Kesehatan, dalam menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak sesuai harapan bersama. Ini menjadi langkah nyata dalam upaya mencegah stunting dan meningkatkan kesehatan generasi masa depan di wilayah tersebut. (Penkostrad).