Satgas Yonif 330 Kostrad Ibadah Bersama Masyarakat Intan Jaya

Kostrad269 Dilihat

Jakarta. Dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, personel Satgas Yonif 330 Kostrad yang beragama Kristen melaksanakan ibadah minggu bersama dengan masyarakat bertempat di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Antiokhia, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (7/1/2024).

Letda Inf Brian Bagas selaku Perwira yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ibadah bersama masyarakat bertujuan untuk membina keharmonisan hubungan antara Satgas Yonif 330 Kostrad dengan masyarakat.

“Selain sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas iman dan pembinaan mental rohani prajurit, melalui kegiatan ibadah ini kita juga manfaatkan untuk mempererat jalinan kebersamaan dan persaudaraan antara Satgas Yonif 330 Kostrad dengan masyarakat”, ujar Perwira muda abituren Akmil 2022 ini.

Terlihat momen keharmonisan hubungan yang terjalin, saat para personel Satgas Yonif 330 Kostrad saling sapa dan bersalaman dengan para jemaat gereja. Pasca kegiatan ibadah bersama, para Ksatria Tri Dharma nampak saling bercengkerama bersama masyarakat.

Sementara itu, Pendeta GKII Antiokhia, Timotius Miagoni merasa senang dengan personel Satgas Yonif 330 Kostrad yang turut hadir melaksanakan ibadah minggu bersama.

“Saya mewakili jemaat gereja mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak TNI dari Satgas Yonif 330 Kostrad yang telah melaksanakan ibadah bersama jemaat kami. Semoga kegiatan ini dapat menjadi tauladan bagi para jemaat agar lebih giat lagi dalam beribadah”, tuturnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.