Satgas Yonif 330 Kostrad Kolaborasi dengan Apkam TNI-Polri Kawal Pemberian Bantuan dari BNPB di Intan Jaya

Kostrad141 Dilihat

Jakarta. Satgas Yonif 330 Kostrad bekerja sama dengan Apkam TNI-Polri Intan Jaya dalam mengamankan distribusi bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada masyarakat terdampak bencana tanah longsor di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung UPBU, Bandara Bilorai pada Senin (12/2/2024).

Kedatangan Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen TNI Fajar Setiawan, disambut oleh Pj. Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST, serta Dansatgas Yonif 330 Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, dan unsur Forkompimda lainnya.

Mayjen TNI Fajar menjelaskan bahwa tujuan kedatangan Tim BNPB adalah memastikan penanganan darurat bencana sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, dengan memastikan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat terdampak. Dalam upaya mempercepat penanganan bencana, BNPB memberikan dukungan dana siap pakai sebesar 350 juta rupiah, serta bantuan logistik dan peralatan termasuk tenda pengungsi, paket Sembako, makanan siap saji, biskuit protein, hygiene kit dan pompa air.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST, dan Kalaksa BPBD Manfred Sondegau, sebagai langkah konkret dalam mendukung pemulihan dan stabilisasi kondisi pasca-bencana di daerah tersebut. (Penkostrad).