Satgas Yonif 411 Kostrad Borong Hasil Bumi Mama-Mama Papua

Kostrad784 Dilihat

Jakarta. Rasa bahagia dan senang di sampaikan oleh salah satu masyarakat Kota Keneyam, Kabupaten Nduga, Mama Melani Gwijangge (35), dirinya begitu antusias dan menyambut positif kegiatan “Borong Hasil Bumi” Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., rilis tertulisnya Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga. Sabtu (6/1/2024).

Dansatgas mengungkapkan, program teritorial yang terus di gencarkan oleh Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad yang memiliki tujuan untuk membantu kesulitan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan roda perekonomian di daerah tugas mendapatkan respon positif dan baik dari masyarakat.

Lanjutnya, sebut saja Mama Melani Gwijangge, salah satu pedagang sayuran dari Kampung Nonggolait yang ikut dalam kegiatan borong hasil bumi merasakan langsung manfaat nyata dari TNI yakni pasukan Pandawa Kostrad.

“Mama Melani ini adalah masyarakat Kampung Nonggolait, sehari-harinya berjualan hasil bumi di Pasar Keyabi Kenyam, dagangannya sering sampai sore kadang habis kadang masih tersisa, tapi dengan adanya program borong hasil bumi tak pakai lama, 15 menit semuanya ludes diborong habis oleh personil Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad,” terang Dansatgas.

Berbagai kegiatan teritorial yang di laksanakan ini sebagai implementasi dari perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Bapak Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, kehadiran Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad harus memberikan dampak nyata bagi masyarakat luas di daerah tugas.

Kegiatan borong hasil bumi ini sudah sering dilaksanakan, namun yang istimewa kali ini, dilihat langsung oleh Bapak Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Keneyam.

Dalam kesempatan tersebut, Sang Jenderal Bintang Tiga itu, juga ikut serta memborong hasil bumi masyarakat yang tergelar di depan Gerbang Pos Kotis Keneyam. (Penkostrad).