Satgas Yonif 623 /BWU Berkolaborasi Dengan Posyandu Memeriksa Kesehatan dan Pertumbuhan Balita

Maybrat – Berlokasi di Puskesmas Pembantu Kampung Kokas Distrik Pulau Aifat Kabupaten Kepulauan Maybrat, Serka Viky Bakes Pos Kokas Satgas Pamtas Kewilyahan Yonif 623/BWU turut mengambil bagian dalam kegiatan Puskesmas Keliling yang diadakan oleh Puskesmas Kumurkek dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat binaannya. Selasa (30/1/2024).

Dijelaskan Bakes Pos Kokas Serka Viky disela-sela kegiatannya, bahwa kegiatan pendampingan puskesmas keliling yang dilakukannya diwilayah binaannya ini meliputi pemeriksaan kesehatan bagi warga lanjut usia, penimbangan berat badan dan tinggi badan, pengecekan rutin perkembangan kesehatan dan tumbuh kembang balita.

Lanjutnya, Puskesmas Keliling yang dilakukan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan demi menjangkau dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat diwilayah kerja puskesmas yang belum terjangkau pelayanannya dan kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya dan kepedulian pemerintah daerah melalui Puskesmas keliling, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh warganya.

Tampak masyarakat sangat antusias dan menyambut baik dengan kedatangan para Petugas Puskesmas Keliling guna memberikan pelayanan kesehatan, dan tak lupa Tim Kesehatan Pos Kokas juga kembali menghimbau warganya agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ucapnya. (Yonif 623/BWU)