Satgas Yonkav 6/NK Bantu Bangun MCK di Rumah Warga Oelbinose

Kodam 1 BB1,080 views

Oelbinose, NTT |Berperan penting dalam pembangunan daerah, Pos Oelbinose Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di rumah masyarakat yang ada di Desa Oelbinose, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Minggu (7/7/2024).

MCK merupakan fasilitas dasar yang sangat esensial bagi kehidupan sehari-hari. Absennya MCK yang memadai dapat mengakibatkan penyebaran penyakit, penurunan kualitas kesehatan, serta dampak negatif terhadap lingkungan.

Di daerah perbatasan, problematika ini menjadi lebih krusial karena keterbatasan akses terhadap infrastruktur dan layanan kesehatan yang memadai.

Pos Oelbinose memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan negara dan keamanan wilayah perbatasan. Selain itu, Pos Oelbinose juga berperan dalam kegiatan sosial dan pembangunan masyarakat. Salah satu contohnya adalah pembangunan MCK bagi masyarakat di perbatasan.

Dengan adanya MCK yang layak, masyarakat dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan, yang pada akhirnya akan menurunkan angka penyakit menular di daerah perbatasan.

“Peran kami dalam pembangunan MCK bagi masyarakat di wilayah perbatasan merupakan manifestasi nyata dari komitmen dalam menjaga kedaulatan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan tersedianya fasilitas MCK yang memadai, diharapkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan dapat mengalami peningkatan yang signifikan,” ungkap Danpos Oelbinose, Letda Kav Rizky Prayogo.