Satgasmar Pam Ambalat XXIX Bersama Baznas Gelar Sosialisasi Zakat Di Sebatik

Marinir, TNI AL56 Dilihat

Okebung

TNI AL Dispen Kormar (Nunukan) Satgasmar Pam Ambalat XXIX bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kecamatan Sebatik menggelar sosialisasi “Gerakan Cinta Zakat” bertempat di Geri UPZ Sakti desa Sei Nyamuk, kecamatan Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (04/04/2024).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Satgasmar Pam Ambalat XXIX bersama Baznas Sebatik tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya yang beragama muslim melaksanakan kewajibannya yaitu membayar zakat sesuai ketentuan, mengingat hanpir 95% warga masyarakat Sebatik beragama Islam.

Sosialisasi dimulai dengan penyuluhan oleh Baznas Sebatik tentang pentingnya zakat dan memberi edukasi tentang penggunakan zakat yang benar. Dalam kesempatan tersebut masyarakat yang belum melaksanakan zakat dapat secara langsung datang ke sekretariat Baznas Sebatik untuk melaksanakan pembayaran zakat.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan paket Ramadhan kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se kecamatan Sebatik untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Kegiatan yang digelar tersebut merupakan bagian dari bidang teritorial Satgasmar Pam Ambalat XXIX bersama pemerintah setempat serta aparat keamanan di wilayah Sebatik.