Satgasmar Pam Ambalat XXIX Bersama Dinkes Kabupaten Nunukan Laksanakan Rockport Calon Jamaah Haji 2024

Marinir, TNI AL278 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Nunukan) Dalam rangka mendukung penyiapan calon jamaah haji tahun 2024, Satgasmar Pam Ambalat XXIX bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan melaksanakan pengukuran kebugaran jasmani (Rockport) dan pemeriksaan kesehatan para calon jamaah haji di pos Kotis Marinir Desa Tanjung Aru Kec. Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (08/03/2024).

 

Sebanyak 70 orang calon jamaah haji kabupaten Nunukan mengikuti pengukuran kebugaran jasmani dan pemeriksaan kesehatan yang digelar Tim kesehatan Satgasmar Pam Ambalat XXIX dan Dinas kesehatan kabupaten Nunukan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memastikan kesiapan para calon jamaah haji tahun 2024 dari segi fisik maupun kesehatan yang akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Pengukuran kebugaran jasmani dengan melakukan lari atau jalan selama kurang lebih 12 menit sesuai kemampuan para calon jamaah haji, sedangkan untuk kesehatan, para calon jamaah haji melaksanakan wawancara kesehatan, pengukuran tekanan darah dan penimbangan berat badan.

Dansatgasmar Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.T.Han menyampaikan bahwa Satgasmar Pam Ambalat XXIX mendukung dan memberikan fasilitas, baik personel maupun sarana dan prasarana dalam pelaksanaan Rockport dan pemeriksaan kesehatan untuk para calon jamaah haji 2024 ini. “Kegiatan ini memang sangat penting dilaksanakan agar para calon jamaah haji yang akan berangkat beberapa bulan lagi benar benar siap dan tidak ada kendala dari segi fisik maupun kesehatan,” ujar Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.T.Han.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut juga merupakan wujud pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan Satgasmar Pam ambalat XXIX selama melaksanakan penugasan di wilayah perbatasan yaitu di pulau Sebatik.