Satu Tahun Menjaga Perbatasan NKRI, Prajurit Yonif 3 Marinir Kembali Berkumpul Bersama Keluarga

Marinir, TNI AL14 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXIX telah selesai melaksanakan Penugasan disambut dengan Upacara Penyambutan oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (04/07/2024).

Satgasmar Pam Ambang Batas Laut (Ambalat) memiliki tugas pemantauan, pengawasan, pengamanan, dan menjaga wilayah perbatasan, serta stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Sebatik dalam rangka mendukung tugas dari Komando Tugas Gabungan (Kogasgab).

Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, mengucapkan selamat datang kepada seluruh personel Satgas dan keberhasilan dalam setiap melaksanakan tugas tidak terlepas dari Ridho Allah SWT jadikan pengalaman tugas ini sebagai guru terbaik dalam meningkatkan kemampuan kalian dan selamat bergabung kembali di Satuan serta mempersiapkan diri dalam menghadapi kegiatan yang akan datang.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa penugasan ini merupakan sebagian dari tinta emas Korps Marinir dan membuktikan bahwa Prajurit Yonif 3 Marinir selalu hadir dalam setiap Palagan.

“Saya bangga kepada kalian semua, karena telah dapat membawa misi Korps Marinir dan menyelesaikan penugasan ini dengan baik,” tegas Danyonif 3 Marinir.