Satukan Persepsi ,Dandim 0510/Tigaraksa Ikuti Sarapan Pagi Tiga Pilar

Kodam Jaya729 Dilihat

OKEBUNG|
Upaya menyatukan persepsi Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar mendampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achirudin menghadiri sarapan pagi di Bilangan Monas Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Sarapan pagi dengan tiga pilar tersebut merupakan inisiasi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto untuk menyamakan persepsi dan menjaga soliditas wilayah kamtibmas.

Silaturahmi yang dilaksanakan sambil sarapan pagi oleh pejabat tiga pilar utama DKI Jakarta akan menciptakan suasana sejuk, damai dan nyaman bagi warga Jakarta dalam satu ikatan persepsi yang sama untuk membangun Ibukota.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar menjelaskan, tiga Pilar utama DKI Jakarta yang hadir dalam acara tersebut masing-masing, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Mohammad Fadil Imran dan Pejabat Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono, M.M. serta para seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya, Pejabat Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono, M.M. mengajak untuk selalu menjaga soliditas di wilayah DKI Jakarta, menciptakan rasa sejuk, aman dan damai terutama bagi warga Jadetabek. Pejabat Gubernur DKI Jakarta mengharapkan aparat tiga pilar di wilayah selalu mengedepankan tingkat koordinasi dan lakukan komunikasi yang baik dalam setiap tugas yang dijalaninya.

“Kalau kita sudah solid, maka secara tidak langsung kita memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat dengan adanya rasa aman tumbuhlah kedamaian dan kesejukan itu akan timbul di seluruh lapisan masyarakat,“ tutup Pejabat Gubernur dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya mengajak kepada aparat tiga pilar untuk berdoa sejenak atas korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur (Jawa Barat).

Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Jakarta merupakan barometer Central Of Gravity, oleh karenanya tiga pilar punya fungsi penting sebagai ujung tombak dan deteksi dini terhadap timbulnya ancaman di wilayah. “Tiga pilar merupakan penyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan di tingkat atas sehingga mendapatkan keputusan dan solusi terbaik, kerja kolaboratif menjadi tonggak utama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta, “Jelasnya.

“Kita manfaatkan silaturahmi antar tiga pilar daerah dan antar warga untuk sama-sama bisa kompak dari tingkat bawah sampai ke atas, mengharmonisasi masyarakat menuju keamanan bersama,“ Tutup Pangdam.

Tampak pejabat TNI, Polri dan jajaran Pemda DKI yang hadir diantaranya, Pejabat Utama Kodam Jaya, Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Pejabat Utama Pemda DKI Jakarta. Secara keseluruhan acara sarapan pagi tiga pilar dihadiri oleh 3500 aparat tiga pilar dari wilayah se-Jadetabek.

Di lokasi yang sama, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar mengatakan kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, karena ini adalah salah satu bentuk motifasi/perhatian yang baik dari pimpinan atas untuk kita semua, agar kita sebagai aparat teritorial yang tergabung dalam tiga pilar tetap bersinergi dan solid untuk mengabdi kepada masyarakat di wilayah masing – masing.” Pungkasnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)