Sebagai Irup Upacara Bendera Di Sekolah Yayasan Perguruan Almagsum Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah, kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi yang tinggi dan semangat baru kepada siswa dan siswi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan sebagai Pembina Upacara Bendera di Sekolah Yayasan Perguruan Almagsum, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Batu Asah Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Selasa (23/01/2024).

Dalam upacara yang dilaksanakan Babinsa selaku pembina upacara menyampaikan Amanat dengan tema” pentingnya menumbuhkan rasa nasionalisme yang ada pada diri siswa /siswi guna membetuk jiwa yang tangguh”. hasil yang dicapai dalam kesgiatan tersebut agar terjalinnya silaturahmi antara Babinsa dengan Guru serta Siswa/Siswi guna mewujudkan kambtimas yang ada dilingkungan sekolah, dimana pada amanat pelaksanaan Upara Bendera disampaikan untuk memahami nilai nilai Pancasila untuk diterapkan dalam hidup sehari hari.

Maksud dan Tujuan supaya Siswa lebih disiplin dan dapat melaksanakan proses belajar dengan baik, karna cinta akan panca sila akan mencerminkan sipat dan prilaku seseorang. Dalam Sambutannya Babinsa menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Babinsa juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, Para siswa harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat menjalankan ibadah, patuh kepada nasehat guru, orang tua dan rajin belajar. Tujuan Upacara bendera ini adalah untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah dan rasa cinta kepada tanah air.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Kepala Yayasan Bapak Notto Ade Luwe, Kepala Sekolah SMK Bapak Yayat, Kepala SMA Bapak Hikmawan, seluruh Guru Almgasum SMK/SMA, Siswa dan siswi SMK/SMA Almagsum.