Sebagai Sarana Menjaga Profesonalisme, Kodim 0104/Atim Latihan PBB

Kodam IM19 Dilihat

Langsa – Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), latihan PBB kali ini dititik beratkan pada gerakan-gerakan dasar sebagai sarana mengingat sekaligus menjaga profesinalisme seorang prajurit. Latihan ini bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Kapten Inf Ahmad Suheri Pasi Ops Kodim 0104/Atim, Senin (21-11-2022), menyampaikan bahwa profesionalisme seorang prajurit harus bisa menguasai tugas yang diembannya dengan baik. Tugas itu sangatlah banyak dan kompleks yang harus selalu dikuasai, seperti menembak, bela diri, dan juga PBB didalamnya ada penguasaan Gerakan dasar dan berjalan.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya PBB ini agar setiap prajurit selalu mengingat pengetahuan dasar yang mereka terima dari pendidikan, yaitu khususnya tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) terutama bagi prajurit yang kesehariannya berdinas sebagai staf Kodim ataupun yang sudah berada di Koramil,” jelasnya.

Kegiatan latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim secara terus menerus bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah diprogramkan seperti kali ini.

Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina,”pungkasnya.