Secangkir Teh Manis, Pengantar Komsos Babinsa Koramil 0201-05/MB Dengan Warga Binaan

OKEBUNG|
Guna meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang lebih baik di wilayah, Babinsa Koramil 0201-05/MB, Kodim 0201/Medan Sertu Musliadi dan Sertu R Rangkuti melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun.

Penuh rasa kekeluargaan, canda tawa mengiringi obrolan Babinsa dengan warga binaan di sebuah warung kopi. Secangkir kopi dan teh manis hadir di tengah-tengah obrolan.

Sertu Musliadi dan Sertu R Rangkuti mengutarakan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga binaan.

Sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan di wilayah, ”katanya. Menurutnya, melalui kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) ini akan terjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan warga binaan, serta akan tercipta suasana yang sejuk dan nyaman dengan warga binaan, sehingga dapat memperlancar tugas sehari hari sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat, ”jelasnya.

Dengan Komsos ini juga, ia dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, dengan harapan apabila ada hal-hal negatif yang berkembang, bisa cepat diketahui.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Sugito menambahkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa secara langsung, akan lebih efektif dan tepat sasaran.

“Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan bisa segera diselesaikan oleh Babinsa bersama warga masyarakat. binaannya,” tandasnya.(05/MB)