Secara Persuasif, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Marinir, TNI AL15 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Dalam rangka menciptakan suasana damai dan rasa aman, prajurit Gurita Cakti Yonif 5 Marinir melaksanakan pengamanan unjuk rasa secara persuasif di Bundaran Waru, Menanggal, Surabaya. Kamis (17/11/2022).

Prajurit Yonif 5 Marinir dibawah dipimpin pimpinan Lettu Marinir Oki Prabowo tersebut bergabung dengan personel TNI dan Polri, yang juga mengamankan dan mengawal jalannya aksi unjuk rasa Konferensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Jl. A. Yani No.1 depan Mall City of Tommorow (Cito) Surabaya.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP, menyampaikan bahwa prajurit Yonif 5 Marinir agar melaksanakan tugas dengan tertib, disiplin lapangan dan penuh semangat.

“Jangan terprovokasi dengan tindakan pihak-pihak tertentu yang sengaja memecah belah dan mengadu domba soliditas TNI dan Polri. Jangan terpancing dengan tindakan pendemo sehingga prajurit bertindak seolah-olah humanis, membela rakyat, namun pada akhirnya menimbulkan opini bahwa prajurit Korps Marinir mencari popularitas sendiri,” pesannya.

Letkol Marinir Supriyono, CTMP juga menekankan kepada prajuritnya agar merlaksanakan kegiatan pengamanan aksi unras sesuai prosedur sekaligus menjadikan kegiatan lapangan ini sebagai sarana dalam meningkatkan soliditas dan sinergitas antara prajurit TNI dan Polri terlebih kepada para peserta aksi Unras.