Secara Serentak Korem 044/Gapo Dan Kodim Jajaran Gelar Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024

PALEMBANG|
Dalam upaya menggaungkan Pemilu Damai dan Netralitas TNI terhadap Pemilu 2024, Korem 044/Gapo beserta Kodim jajaran menggelar Apel kesiapsiagaan Pemilu yang dilaksanakan secara serentak di Markas Komando masing – masing wilayah, Rabu (10/1/2024).

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M memerintahkan kepada Kodim jajaran Korem 044/Gapo untuk melaksanakan Apel gelar kesiapsiagaan Pemilu 2024.

Melalui Kasi Ops Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Yudianto Hendro Winoto, Danrem 044/Gapo menekankan kepada seluruh Prajurit baik di Makorem, Balakrem, Kodim dan Koramil untuk tetap menjaga netralitas serta tidak terlibat politik praktis di wilayahnya masing – masing.

“Netralitas TNI dalam pemilu 2024 adalah mutlak dan tidak dapat ditawar – tawar lagi. Tidak ada satu anggota pun yang terlibat atau melibatkan diri dalam politik praktis. Ini suduh menjadi penekanan dan perintah dari Komando Atas yang wajib kita laksanakan” ucapnya.

“Pangdam II/Swj selaku pinpinan kita, juga telah membuka saluran telepon siaga atau hotline, sehingga masyarakat dapat melaporkan pelanggaran netralitas anggota TNI di wilayah Prov. Sumsel pada Pemilu 2024” lanjutnya.

Danrem 044/Gapo juga menekankan, agar seluruh Prajurit jajaran Korem 044/Gapo tidak terprovokasi, jangan mudah terpancing dan harus bisa menahan diri terhadap isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

Lakukan pendekatan dan sikap yang humanis, dalam melaksanakan pembinaan di wilayah masing-masing. Pada kesempatan pertaman, para Babinsa wajib melaporkan perkembangan situasi di wilayahnya sesuai dengan hirarki.

“Seluruh Prajurit jajaran Korem 044/Gapo agar terus berpegang teguh pada Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu. Tetap lakukan yang terbaik, jaga sinergitas dengan kepolisian dan pemda, jaga kemanunggalan TNI – Rakyat dengan membantu kesulitannya” tambahnya.

“Dengan komitmen Netralitas TNI, Korem 044/Gapo dan jajaran siap ciptakan Pemilu Damai 2024 di wilayah Prov. Sumsel” pungkasnya.

Penrem Gapo