Secara Virtual, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Ikuti Peringatan HUT Ke-77 Korps Marinir TNI AL

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL,  Kormar (Surabaya). Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti upacara peringatan HUT Ke-77 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, secara virtual di Gedung Bapra Yonif 5 Marinir Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/11/2022).

Pada peringatan HUT ke-77 Marinir tahun 2022 yang bertemakan ‘’Korps Marinir TNI Angkatan Laut Sebagai Prajurit Jalasena Yang Profesional Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia  Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” tersebut dilaksanakan terpusat di Lapangan Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Dalam amanatnya Wakasal mengatakan, selama 77 tahun masa pengabdiannya, prajurit Korps Marinir TNI AL merupakan sosok Ksatria Jalasena yang senantiasa tampil di depan dan berdiri dengan kokoh saat bumi pertiwi ini memanggil. Dalam setiap pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara, Korps Marinir TNI AL selalu menunjukkan sikap humanis yang disertai dengan profesionalisme yang tinggi.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT ke-77 Korps Marinir, kita harus tetap selalu bersyukur karena bisa mengimplementasikan amanat dari Bapak Wakasal selama ini dilapangan, serta selalu meningkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi dan etos kerja sebagai Tentara Nasional Indonesia dengan baik.