Sejumlah Pejabat Utama Korem 072/Pamungkas Berganti

Kodam Diponegoro115 Dilihat

OKEBUNG | Sejumlah pejabat di lingkungan Korem 072/Pamungkas, berganti. Upacara pergantian pejabat dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo di Aula Soegiono Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan, Gondomanan Yogyakarta, Selasa, (30/5/2023).

Adapun pejabat yang berganti yakni Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas dari Kolonel Inf Yogi Muhamanto kepada Letkol Inf Yudi Rombe, ST, M.Si, Dandim 0706/Temanggung dari Letkol Inf Denver Micha Harriady Napu, SE, MM kepada Letkol Inf Sriyono, SIP.

Pejabat lain yang berganti yakni Dandim 0707/Wonosobo dari Letkol Inf Rahmat kepada Letkol Inf Helmy dan Danyonif Mekanis 403/WP dari Letkol Inf Helmy kepada Letkol Inf Zulkifli.

Menurut Danrem 072/Pamungkas bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD khususnya di Korem 072/Pamungkas merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel. Tradisi ini juga proses regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan.

“Rotasi jabatan juga dimaksudkan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi” ujar Danrem 072/Pamungkas.

“Terimakasih kepada Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Letkol Inf Denver Micha Harriady Napu  dan Letkol Inf Rahmat atas dedikasi serta pengabdian selama menjabat di Korem 072/Pamungkas,” katanya.

Bahwa berbekal pengalaman tugas selama di Korem 072/Pamungkas, Danrem yakin akan mampu melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan baik dan lancar di satuan yang baru.

“Kepada Letkol Inf Yudi Rombe, Letkol Inf Sriyono dan Letkol Inf Zulkifli beserta keluarga, saya ucapkan selamat datang di Korem 072/Pamungkas dan selamat bertugas. Segeralah menyesuaikan dengan lingkungan kerja,” ucap Brigjen TNI Joko Purnomo.

Sementara itu, Kolonel Inf Yogi Muhamanto selanjutnya beralih tugas sebagai Irutben It Seskoad, Letkol Inf Denver Micha Harriady Napu sebagai Waaster Kasdam Jaya dan Letkol Inf Rahmat sebagai Waaster Kasdam IV/Diponegoro.

Pejabat yang hadir dalam upacara sertijab yakni para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Ketua, Wakil dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Red/Muis)

Sumber : Penrem 072/Pmk.