Selalu Ada Untuk Rakyat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Bangun Rumah Warga Binaan

Batu Bara  |  Selalu hadir untuk rakyat dan membantu setiap warganya yang mengalami kesulitan, Babinsa bersama bersama pemilik rumah bergotong-royong menyiapkan tiang teras rumah, pekerjaan itu juga dilakukan dengan penuh kekompakan dan semangat yang luar biasa, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Indra Sakti turun kewilayah binaan di Desa Simpang Dolok untuk turut serta membantu melaksanakan gotong royong dengan masayrakat. Desa, kegiatan meliputi tentang perehapan rumah warga terbaru, guna untuk memperbaiki rumah warga yang rusak berhubungan dengan mengajak kepada Aparatur Desa Simpang Dolok agar selalu menjaga kerukunan antar warga dan selalu menjaga kebersihan desa Rumah warga Desa Simpang Dolok, bersama dengan Seketaris Desa Simpang Dolok Jefri Anto dan Kaur Pemerintahan Hamdan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datu Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (01/03/2024).

Kegiatan ini juga sekaligus mempererat kerjasama yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat, dengan menolong membangun rumah warga diwilayah binaan, Babinsa mengatakan upayanya ini merupakan implementasi poin terakhir dari delapan Wajib TNI yang berbunyi “Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”. Itulah sebabnya, ia selalu berupaya hadir jika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongannya. “Ini menjadi bukti nyata keberadaan kami selaku Babinsa di kampung ini dapat diterima dengan baik dan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. Lagi pula sebagai makluk sosial, sangat positif jika kita semua saling tolong menolong dan membantu sesama,” jelas Babinsa Sertu Indra Sakti.

Bapak Jefri Anto selaku pemilik rumah merasa bersyukur atas kehadiran Babinsa membantunya memperbaiki rumahnya. “Kehadiran Bapak Babinsa sangat membantu sekali dalam perbaikan rumah kami ini. Semangatnya yang luar biasa menjadi motivasi bagi kami para warga. Semoga Tuhan selalu memberkati dalam tugas-tugasmu di kampung ini,” ujarnya mengapresiasi.