Selalu Hadir Di Tengah Warga Binaannya,Babinsa Koramil 09/BA Wujudkan Binter

PARIAMAN|
Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Sertu Meki Zaldi, melaksanakan komsos dengan warga binaan di Nagari Sungai Buluh Barat Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.Sabtu (13/1/2024)

Sebagai Babinsa sudah seharusnya berperilaku supel dan luwes dimanapun berada dan bertugas, apalagi dilapangan yang selalu bertatap muka langsung dengan warga binaan dan sebagai mitra kerjanya. Sebagai pembina wilayah tingkat desa Babinsa harus benar-benar paham dan saling mengisi serta melengkapi sehingga apabila ada permasalahan yang timbul atau akan muncul dipermukaan bisa di netralisir sebelumnya tindakan prefentif. Jangan sampe timbul masalah baru di atasi.

Keakraban tersebut tercermin di korong Tanjung Basung 2 saat Sertu Meki menyempatkan diri mampir di tengah warganya. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Sertu Meki untuk silaturahmi bertatap muka dengan warga binaan yang ada, dengan maksud dan tujuan untuk saling mengakrabkan dan memupuk rasa Kemanunggalan TNI-Rakyat serta untuk selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang akhir-akhir ini ada sekelompok orang/organisasi yang berusaha mengusik ketentraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sertu Meki selalu menerapkan semua warga binaan dan seluruh perangkat nagari sebagai mitra kerja di lapangan yang harus solid dan kompak. Keseluruhannya Tidak lain dan tidak bukan kita tunjukan sebagai soliditas kerjasama baik di kantor ataupun di lapangan, sehingga segala macam kegiatan, situasi keamanan serta kerawanan yang apabila nantinya timbul di tengah-tengah masyarakat bisa saling bertukar informasi dan bahu membahu membantu mengatasi permasalahan yang ada dan memang sudah menjadi Tugas dan Tanggung Jawabnya selaku Babinsa.

Sertu Meki berharap situasi yang demikian, atas kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga tujuan utama Keamanan dan Pertahanan Negara serta kelangsungan pembangunan nagari binaan dapat terwujud sesuai harapan semua pihak.