Selama 3 Hari, Kopassus Menggelar Festival UMKM Hasil Anak Bangsa

Kopassus1327 Dilihat

OKEBUNG|
Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bekerjasama dengan sejumlah pengusaha menggelar giat komunikasi sosial (Komsos) bagi kalangan para prajurit, pelaku usaha muda/ milenial, mahasiswa dan pelajar, yang merupakan salah satu bagian dari bagian Pembinaan Teritorial.

Kegiatan Komsos bersama komponen masyarakat tahun 2022 bertemakan “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan” ini digelar di Balai Komando, Makopassus, Jakarta Timur, Jumat (18/11/2022).

Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. memaparkan
kegiatan komsos ini bertujuan untuk membantu mempercepat Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan ajang silaturahmi usaha antara para pengusaha muda.

” Pelaku UMKM harus mampu menjadi penggerak pemulihan ekonomi nasional sehingga menjadi kekuatan pertahanan yang disiapkan secara dini seperti yang kita laksanakan Bersama saat ini,” jelas Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya dihadapan para pelaku usaha.

Dikatakan Danjen, kegiatan ini perlu dilaksanakan dalam mencapai tugas pokok satuan dan juga mendukung program pemerintah untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

” Kontribusi UMKM sangat besar untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia mencapai 60,5%, di sisi lain UMKM berperan juga dalam penyerapan tenaga kerja sebesar 96,9% dari total penyerapan tenaga kerja nasional,” imbuhnya.

Danjen Kopassus juga mengatakan diera digitalisasi saat ini UMKM nasional harus mampu bersaing dengan mengikuti perkembangan zaman.

” Dihadapan kita saat ini adalah para wirausaha muda generasi penerus perekonomian bangsa, dengan Festival UMKM yang akan berlangsung selama 3 hari ini, Saya berharap dapat terjalin dengan baik dan dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang,” pungkas Danjen Kopassus mengakhiri amanatnya saatembuka Festival UMKM di Balai Komando.

Perlu diketahui, selama tiga hari mulai tanggal 18 sampai 20 November 2022 Kopassus menggelar berbagai macam produk hasil UMKM para milenial muda yang dikemas dalam KOPASSUS YOUTH PRENEUR FEST 2022 di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur. Datang dan semarakkan dengan membeli produk hasil UMKM para milenial bangsa Indonesia.