Seleksi Kemampuan Fisik, Sub Panda Lanal Banyuwangi Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani Caba/Cata Gel I TA. 2024

TNI AL642 Dilihat

BANYUWANGI|
Dalam rangka melaksanakan seleksi kemampuan fisik, Sub Panda Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani Calon Bintara Pria/Wanita Gelombang I Tahun 2024 yang digelar di GOR Tawang Alun Banyuwangi. (11/01/2024)

Tes kesemaptaan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 9-10 Januari 2024 yang dipimpin Katim Garjas Kapten Laut (KH) Rianto, S. H., dan dibantu Tim Binjas dari Lantamal V Surabaya.

Para Casis tersebut melaksanakan tes samapta Baterai A meliputi lari selama 12 menit, kemudian Baterai B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, dilanjutkan tes renang dan postur.

Dari hasil tes Kesamaptaan Jasmani yang yang dinyatakan lulus sebanyak 214 orang yang terdiri dari Caba Pria sebanyak 111 orang, Caba Wanita 21 orang, dan Cata 82 orang. Selanjutnya untuk Casis yang dinyatakan lulus berhak melanjutkan tes selanjutnya di Panda Lantamal V Surabaya.

Dalam pengarahannya Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha menyampaikan, “bahwa bagi Casis yang dinyatakan lulus supaya mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya di Panda Lantamal V Surabaya, bagi Casis yang tidak lulus supaya jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan untuk mengikuti tes selanjutnya, apa yang menjadi kekurangan supaya menjadi instrospeksi diri dan berusaha untuk memperbaikinya agar kedepan bisa lebih baik lagi,” tegasnya.