Selesai Laksanakan Satgasmar Pam Puter XXVll Pulau Nusa Barung, Prajurit Yonif 5 Marinir Disambut Oleh Danpasmar 2

Marinir, TNI AL3 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Puter XXVll Pulau Nusa Barung yang telah selesai melaksanakan penugasan disambut dengan upacara penyambutan yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) M. Nadir, M.Tr.Opsla di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (26/06/2024).

Kegiatan upacara penyambutan tersebut diawali dengan acara tradisi dan pengalungan Bunga oleh Danpasmar 2 kepada Komandan Satgasmar Pam Puter XXVll Pulau Nusa Barung Lettu Marinir Irwan Adi Nugroho dan Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Korps Marinir, Kapten Marinir Alvian Yana Satya Indra.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI (Mar) M. Nadir, M.Tr.Opsla mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali dengan Induk Pasukan serta selamat bertemu kembali dengan keluarga, setelah kurang lebih 12 bulan melaksanakan tugas negara untuk menjaga perbatasan dan mempertahankan kedaulatan NKRI, telah dilaksanakan dengan baik dan aman tanpa ada laporan negatif.

“Segera sesuaikan diri dengan lingkungan Satuan, bangun kembali karakter sebagai prajurit petarung, kenali perkembangan situasi dan kondisi lingkungan Pasmar 2, dan jadikan prestasi dan pengalaman selama penugasan sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada Korps Marinir,” pungkas Danpasmar 2.

Semantara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla mengucapkan terima kasih telah melaksanakan penugasan dengan baik, semoga pengalaman yang didapatkan di daerah penugasan bisa dijadikan sebagai bekal dalam kedinasan dan selamat bergabung kembali di Satuan serta menyiapkan diri dalam menghadapi kegiatan yang akan datang.