Semakin Kuat Bersama Masyarakat, TNI Gelar Makan Bersama di Distrik Yigi Papua Pegunungan

TNI AD21 Dilihat

OKEBUNG | Pererat hubungan dan tali persaudaraan bersama masyarakat Papua Pegunungan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi makan bersama dengan masyarakat, bertempat di Kampung Yigi, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (09/01/2023).

 

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar kedekatan Personel Satgas dengan Masyarakat di Papua semakin terjalin, ini merupakan bagian dari implementasi 8 Wajib TNI. “Yakni TNI harus bersikap ramah tamah terhadap rakyat, salah satunya dengan kegiatan makan bersama ini,” tuturnya.

 

Sementara itu, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali kasih persaudaraan dengan masyarakat di daerah penugasan.

 

“Keharmonisan dan kedekatan antara Personel Pos Yigi dengan masyarakat Distrik Yigi sampai sekarang sudah terjalin dengan baik. Hal itu semua tidak lepas dari kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan selama ini, maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat semakin dekat dan berfikir bahwa kehadiran TNI di Yigi ini benar-benar membantu masyarakat sekitar,” ujar Danpos Yigi.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Suku Yigi yakni Bapak Waipen Murib (52) menyampaikan ungkapan terimakasih kepada personel Pos Yigi yang telah peduli terhadap warga Distrik Yigi. “Puji Tuhan hari ini Kami telah dapat berkat dari Tuhan, sehingga kami bisa makan bersama-sama bapak TNI, kemudian saya mewakili masyarakat Distrik Yigi mengucapkan  terimakasih kepada Bapak TNI untuk acara makan bersamanya, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semua,” pungkasnya.