SEMANGAT SATYA WIRA JALA DHARMA MENGGELORA DI USIANYA YANG KE-63 TAHUN

TNI AL2,552 views

Berita Kolinlamil TNI AL, 2 Juli 2024 ——- “Dengan Semangat Satya Wira Jala Dharma, Kolinlamil Siap Mendukung Terwujudnya TNI AL Yang Prima Untuk Indonesia Maju,” Tema tersebut selaras dengan semangat pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut yang sedang kita gelorakan”, ucap bangga Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dalam amanatnya di hadapan seluruh Prajurit dan PNS Kolinlamil serta tamu undangan yang hadir pada Upacara Peringatan HUT Ke-63 Kolinlamil, yang dihelat pada hari Selasa (2/7) di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tampak hadir pada Upacara Peringatan HUT Ke-63 Kolinlamil, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla.,CRM beserta Istri dan Inspektorat Kolinlamil Laksma TNI Tjatur Hendrawidjaja, S.T beserta Istri dan turut dihadiri Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama Wilayah Jakarta dan Para Komandan Satuan Samping.

Secara keseluruhan puncak perayaan HUT ke-63 Kolinlamil berjalan dengan hikmat dan memukau, seluruh tamu undangan yang hadir menikmati suguhan penampilan demonstrasi kecakapan prajurit Kolinlamil berupa kolaborasi seni bela diri dengan kesenian tradisional yang terdiri dari Rampak Bedug, Bongkar Pasang Senjata dari PNS Kolinlamil dan Beladiri Karate. Seluruh rangkaian demo tersebut diiringi oleh penampilan band kebanggaan Kolinlamil yaitu Kolin Power Band.

Kasal dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa hadirnya Kolinlamil memiliki makna strategis tidak hanya sebagai komponen utama pertahanan negara, melainkan juga sebagai pendukung utama program prioritas pemerintah dalam upaya penguatan konektivitas maritim, pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan, serta perlindungan dan pengamanan laut. Sebagai kotama operasi, Kolinlamil telah berhasil menyelenggarakan Operasi Angkutan Laut Militer dengan baik. Di sisi lain, Kolinlamil berperan sebagai pembina tunggal Angkutan Laut Militer TNI, serta Angkutan Laut Nasional atau “Anglanas” secara optimal guna mendukung kepentingan pertahanan dan keamanan negara di laut.

Usai rangkaian upacara parade, Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih atas kejuangan dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh personel yang terlibat dalam rangka menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan puncak peringatan HUT ke-63 Kolinlamil tahun 2024. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy