Sembilan Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Resmi Sandang Pangkat Baru

Marinir, TNI AL177 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar Situbondo – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) -5 Baluran Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama prajurit periode 01 April 2024 di lapangan Puslatpurmar -5 Baluran. Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih, Situbondo. Jum’at (5/4/2024).

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat telegram kenaikan pangkat kemudian dilaksanakan penanggalan pangkat lama dan pemakaian pangkat baru kepada perwakilan prajurit yang naik pangkat. Adapun, periode 01 April 2024 sebanyak 9 prajurit Puslatpurmar -5 Baluran secara resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Dalam amanatnya, Danpuslatpurmar -5 Baluran mengatakan Prajurit yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta etos kerja yang baik, sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat dari pimpinan. Kepercayaan dari pimpinan tersebut hendaknya kalian pegang teguh dan di implementasikan di dalam kedinasan.

Lebih lanjut, Mayor Marinir Iskandar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi Prajurit merupakan harapan yang dinanti setiap prajurit karena di dalamnya terkandung makna kebanggaan, pengakuan dan kesejahteraan bagi prajurit dan keluarganya.

“Saya ucapkan selamat kepada Bintara dan Tamtama yang naik pangkat periode 01 April 2024, Semoga anda sukses dalam kedinasan dan keluarga.” Pungkasnya

Hadir dalam kegiatan, Danpuslatpurmar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung, Pasi Ops Mayor Marinir Kurniawan Jaka, Danden Opsrat Kapten Marinir Imam Syafi’i, Kasipam Kapten Marinir Ahmad Ilyas, Danton Opsfib Letda Marinir Kiki Rizky, Pabinhar Letda Marinir Adi S.