Senin Berkibar Jadi Landasan Mencetak Generasi Muda Berkarakter

Lamongan,- Program Senin Berkibar yang digagas oleh Kodim 0812/Lamongan gencar dilakukan oleh para Babinsa. Program itu, seakan menjadi program rutinitas yang wajib dilakukan oleh para Babinsa di setiap sekolah yang ada di wilayah teritorialnya.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, program itu sengaja diciptakan oleh dirinya guna mewujudkan karakter bagi para pelajar.

“Tujuan utamanya, adalah membentuk karakter anak dalam mencetak generasi muda berkarakter,” ucap Dandim ketika dikonfirmasi melalui via seluler miliknya. Senin (15/01/2024).

Ditambahkan Dandim, pembentukan karakter itu dilakukan dalam rangka menyongsong generasi emas Indonesia di tahun 2045 mendatang. Pendidikan karakter yang baik, kata dia, sangat diperlukan dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan.

“Semua itu ada dalam program yang kita rangkum pada Senin Berkibar,” ungkap Letkol Arm Ketut.

Beberapa materi, imbuh Dandim, disampaikan oleh para Babinsa melalui program Senin Berkibar tersebut. Materi-materi itu, mencakup soal wawasan kebangsaan.

“Saya mewajibkan Koramil di jajaran, khususnya para Babinsa untuk intens menggelar program itu. Saya yakin melalui program ini, TNI akan semakin dicintai rakyat,” tegasnya.