Sepeda Motor, Solusi Jitu Satgas Kodim 0608/Cianjur Distribusikan Bantuan Hingga Pelosok Wilayah Gempa

Kodam Siliwangi843 Dilihat

OKEBUNG|
Tim Satgas Tanggap Darurat Kodim 0608/Cianjur bersama Arta Graha Peduli terus distribusikan bantuan untuk korban gempa bumi hingga pelosok wilayah kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Satgas Kodim Cianjur yang juga melibatkan relawan dan masyarakat, untuk mendistribusikan bantuan berupa sembako, tenda, selimut, alas tempat tidur dan perlengkapan masak dapur hingga ke pelosok wilayah, yang belum bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0608/Cianjur Mayor Chb R Khoirulloh Amin mengatakan, pendistribusian tersebut dilakukan menggunakan sepeda motor dan motor kendaraan roda tiga yang bisa mengangkut cukup banyak barang, namun masih bisa masuk hingga kepelosok tempat pengungsian mandiri yang tersebar.

“Tim pendistribusian sebanyak 68 personel mengendarai 46 sepeda motor Trail dan 5 sepeda motor roda tiga, mendistribusikan bantuan untuk korban gempa ke pelosok-pelosok yang tidak terjangkau oleh mobil,” jelas Kasdim kepada awak media seusai memberikan pengarahan kepada tim satgas yang akan mendistribusikan bantuan di halaman Ma Kodim 0608/Cianjur Jl. Siliwangi Cianjur Jabar, Rabu (30/11/2022).

Lanjut dikatakan Amin, bahwa ada dua wilayah yang menjadi sasaran pendistribusian adalah Kecamatan Sarampad dan Wangunkerta.

Pendistribusian bantuan, sambung Amin, akan terus dilakukan agar semua korban gempa dapat menerima bantuan secara merata.

“Tim Satgas tanggap darurat yang berlokasi di Posko Kodim 0608/Cianjur akan terus berusaha mendistribusikan bantuan ke saudara-saudara kita korban gempa di wilayah kabupaten Cianjur. Semoga semuanya telah menerimanya, sehingga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” pungkasnya (Pendam III/Siliwangi).