Serda Dheby Hidayat Babinsa Koramil 04/Sicincin Jalin Komsos Dengan Perangkat Nagari Di Warung

PARIAMAN|
Demi menjaga kondisi wilayah binaannya tetap kondusif, Babinsa tetap berada di tengah-tengah warga dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya dalam menjaga kondisi wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 04 Sicincin, Serda Dheby Hidayat melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Wali Korong Sigauang Bpk Indra Nagari Sungai Asam Kecamatan 2×11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (31/01/2024).

Menurutnya, Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan, agar terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga perlu terus dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

“Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, Babinsa perlu menyerap berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat menemukan langkah untuk menyelesaikannya.

Serda Dheby Hidayat juga menambahkan, sebagai Babinsa melalui giat Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

Pihaknya berharap, pertemuan ini dapat menjalin silaturahmi agar tetap terjalin dengan lebih baik lagi, apalagi tidak hanya sekedar untuk mengenal satu sama lain, tetapi lebih dari itu, mencoba saling bertukar informasi.

Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan warganya.

Dengan Komsos yang dilakukan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di wilayah binaan.

“Di sisi lain Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan warga untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan hidup sehari-hari,