Serka A.Manihuruk Babinsa Koramil 0201-06/MS,Dampingi Mediasi Warga Tentang Rencana Pembuatan Drainase

MEDAN HELVETIA|
Untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan terjadi dalam mediasi tentang rencana pembuatan drainase di Lingkungan 1 yang berbatasan dengan lingkungan 8 Komplek Perumahan Bumi Asri,Serka A.Manihuruk selaku Babinsa Koramil 0201-06/MS Kodim 0201/Medan mendamping mediasi tentang rencana pembuatan drainase lahan yang berada di Jln. Aman Lingkungan 1 Kel. Cinta Damai Kec.Medan Helvetia.
Jum’at, (02/02/2024).

Pada kesempatan ini Babinsa Serka A.Manihuruk mengatakan permasalahan sengketa lahan seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Serka A.Manihuruk juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak Kelurahan.

“Seperti halnya yang terjadi saat ini, untuk itu kami hadir disini Lurah, Babinkamtibmas, Kepling dan warga yang bersedia hadir.

Mediasi batas tanah antara kedua belah pihak harus diselesaikan dengan cara mediasi karena kedua belah pihak bersikukuh klaim lahan tanah yang disengketakan tersebut. Untuk meredam adanya perselisihan, Babinsa turun langsung untuk membantu menyelesaikan permasalahan dengan cara mediasi.