Serka R. Sihombing,Babinsa Kelurahan Sidorame Barat II, Berhasil Mediasi Kasus Pencurian Tabung Gas

MEDAN PERJUANGAN|
Serka R. Sihombing, seorang Babinsa dari Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan, melakukan kegiatan mediasi terkait kasus pencurian tabung gas 3 kg di Jalan Ngalengko, Lorong Gereja.

Info diperoleh bahwa adapun
A. Data Pelaku dan Korban
– Pelaku (Tersangka)
– Nama: Lukman Hakim
– Alamat: Jl. Ngalengko, Lorong Saudara No. 24
– Umur: 31 tahun
– Pekerjaan: Mocok Mocok (Serabutan)
– Agama: Islam

– Korban
– Nama: Dewi Susanti
– Alamat: Jl. Lorong Gereja No. 40
– Umur: 40 tahun
– Pekerjaan: Ibu rumah tangga

Kejadian berawal hari Rabu, tanggal 31 Januari 2024, pukul 04.00 WIB, Lukman Hakim melakukan pencurian tabung gas 3 kg dari rumah ibu Dewi Susanti. Saat kejadian, terjadi kejar-kejaran antara Lukman Hakim dan pihak yang berusaha menangkapnya, dan tabung gas akhirnya dibuang ke tanah kosong.

Dari hasil mediasi bahwa Lukman Hakim mengakui perbuatannya kepada Dewi Susanti dan Lukman Hakim meminta maaf sebesar-besarnya kepada Dewi Susanti serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.Akhirnya
Dewi Susanti memaafkan Lukman Hakim.

Hadir saat mediasi Babinsa Kelurahan Sidorame Barat II, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidorame Barat II dan Kepala Lingkungan 1 dan Lingkungan 2.

Kegiatan mediasi berhasil dilaksanakan dengan aman pada pukul 13.00 WIB. Hal ini menunjukkan upaya Babinsa dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan serta mempererat hubungan antara warga masyarakat.