Serka Robinson M. Hutapea dan Babinsa Koramil 0201-02/MT Tingkatkan Kemampuan Tugas Melalui Latihan Teknis Teritorial

MEDAN|
Dalam upaya untuk meningkatkan kesiapan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan, Serka Robinson M. Hutapea bersama Babinsa lainnya dari Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan telah melaksanakan kegiatan Latihan Teknis Teritorial. Senin (4/3/2024)

Latihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para Babinsa siap menghadapi berbagai tantangan dan situasi di lapangan yang dapat muncul sewaktu-waktu.

Mayor Inf Baginda S. P. Sitompul, Pasi Ops Kodim 0201/Medan, menyatakan pentingnya latihan teknis teritorial dalam mempersiapkan Babinsa untuk menjalankan tugas-tugas kewilayahan dengan baik. “Kegiatan ini merupakan bagian integral dari persiapan kita untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan.

Dengan meningkatkan kemampuan teknis teritorial, Babinsa akan lebih siap dalam menjalankan tugasnya dengan efektif dan efisien,” ujarnya.

Latihan tersebut melibatkan simulasi berbagai skenario yang mungkin terjadi di wilayah tugas masing-masing.

Mulai dari penanganan konflik sosial, bencana alam, hingga pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat setempat.

Babinsa dilatih untuk mengambil keputusan yang tepat dan tanggap terhadap setiap situasi yang dihadapi.

“Latihan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai Babinsa. Kami mendapatkan pengalaman praktis dalam menangani berbagai situasi yang mungkin terjadi di wilayah tugas kami.

Dengan demikian, kami dapat lebih siap dan tanggap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Serka Robinson M. Hutapea.

Selain itu, latihan ini juga menjadi momentum untuk mempererat kerjasama dan sinergi antara Babinsa dengan instansi terkait, seperti kepolisian, pemda dan instansi pemerintah lainnya.

Hal ini penting untuk memastikan koordinasi yang baik dalam penanganan situasi darurat atau penanganan masalah di wilayah tugas.

Dengan semangat dan keseriusan dalam melaksanakan latihan teknis teritorial, Babinsa Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan siap menghadapi setiap tantangan dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayahnya.

Hal ini merupakan komitmen mereka dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.