Serka Salpinus Ginting Himbau Petani Gunakan Pupuk dan Obat-obatan Pertanian Sesuai Anjuran

Tigalingga, 19 Maret 2024 – Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serka Salpinus Ginting, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi toko pertanian UD Horas di Jalan SM Raja Desa Tiga Lingga, Kecamatan Tigalingga, pada hari Selasa (19/3).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga pupuk di tingkat pengecer, terutama pupuk non subsidi jenis Phonska dan obat-obatan pertanian lainnya.

Serka Salpinus Ginting bertemu langsung dengan pemilik toko, Bapak Rasidin Damanik, untuk berdialog dan bertukar informasi terkait dengan kebutuhan para petani di wilayah Tigalingga.

“Berdasarkan hasil Komsos, stok pupuk non subsidi jenis Phonska dan obat-obatan pertanian di UD Horas cukup tersedia untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah Tigalingga,” kata Serka Salpinus Ginting.

“Harga pupuk non subsidi jenis Phonska di UD Horas saat ini Rp 12.000 per kg, dan harga obat-obatan pertanian relatif stabil,” imbuhnya.

Serka Salpinus Ginting juga menghimbau kepada para petani agar selalu berhati-hati dalam membeli pupuk dan obat-obatan pertanian, dan pastikan membeli di toko yang resmi dan terpercaya.

“Gunakan pupuk dan obat-obatan pertanian sesuai dengan dosis yang dianjurkan, dan perhatikan masa kadaluarsanya,” pesan Serka Salpinus Ginting.

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 04/Tigalingga dalam membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan di wilayahnya. (Tim)