SERMA EFENDI BABINSA KORAMIL 0201-14/PB AJAK SELURUH ELEMEN TERUS JAGA KAMTIBMAS DI AWAL TAHUN BARU

OKEBUNG|Kehidupan sosial bermasyarakat telah berjalan normal kembali seiring dengan situasi pandemi yang terus membaik pada saat ini, dan Pemerintah juga secara resmi telah mencabut Aturan PPKM di seluruh wilayah Dengan semakin banyak nya aktifitas dan kegiatan warga Desa, tentu kehadiran Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan di Desa Binaan nya sangat berperan dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Hal ini di karenakan pada saat bergaul dan bertemu langsung dengan warga Desa Binaan nya, seorang Babinsa akan dapat mengetahui situasi dan kondisi terkini di wilayah Desa Binaan nya, serta bisa memonitor selalu setiap perkembangan yang terjadi.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, pada siang hari ini (04-01-2022) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serma Efendi terlihat melaksanakan kegiatan Komsos dengan menyambangi beberapa orang Perangkat Desa Ujung Labuhan Kec Namo Rambe, guna mengetahui kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan dan pemukiman warga, khusus nya setelah kemarin merayakan Libur Tahun Baru. Kegiatan Komsos yang di laksanakan oleh Serma Efendi ini bertujuan untuk mendengar langsung segala masukan mau pun informasi terkait situasi Kamtibmas dari Kadus 1 Bapak Radius Sembiring dan juga Kadus 3 Bapak Zulham Hasibuan yang di jumpai di depan Kantor Desa Ujung Labuhan.

“Beberapa hari yang lalu Pemerintah sudah mencabut Aturan PPKM di seluruh wilayah termasuk pula di Kec Namo Rambe. Karena itu kita seluruh nya harus tetap menjaga kondusifitas di Desa kita, terhadap orang orang Pendatang yang berniat melakukan hal hal negatif di wilayah Desa kita ini, khusus nya pada saat datang dan bermalam di rumah kerabat nya yang bermukim di Desa Ujung Labuhan ini. Biasa nya setelah kita kembali hidup normal seperti sebelum masa pandemi kemarin, akan semakin banyak orang orang yang beraktifitas dan melakukan mobilisasi ke tempat lain.

Karena itu lah sangat di perlukan peran aktif kita bersama dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, agar tetap aman dan kondusif.

Sebagai Babinsa disini, saya bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa juga akan lebih aktif dalam memantau situasi Kamtibmas di Desa kita ini, agar seluruh warga bisa hidup dengan aman dan tentram dalam melaksanakan aktifitas nya sehari hari di awal Tahun 2023 ini.” Demikian beberapa hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Efendi kepada Kadus 1 Bapak Radius Sembiring dan juga Bapak Zulham Hasibuan selaku Kadus 3 yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos siang hari ini di depan Kantor Desa Ujung Labuhan Kec Namo Rambe.

“Hadir nya Bapak Babinsa secara rutin dalam memantau situasi Kamtibmas di Desa kita, tentu nya merupakan sesuatu hal yang kami harapkan selalu, khusus nya untuk mengawasi kegiatan dan aktifitas warga Desa atau pun Pendatang yang berada di Desa kita ini. Karena pada saat ini sudah semakin banyak orang yang datang atau pun melintas di wilayah Desa Ujung Labuhan, setelah Pemerintah secara resmi mencabut Aturan PPKM di seluruh wilayah.

Peran aktif Bapak Babinsa tentu sangat kami harapkan guna terus menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di awal Tahun Baru 2023 ini.” ujar Kadus 1 Bapak Radius Sembiring dalam kesempatan Komsos siang hari tadi. (14/PB).