Sertijab di Kodikmar Wujud Regenerasi Kepemimpinan

Marinir, TNI AL254 Dilihat

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 18 April 2024—–

“Serah terima jabatan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi dan regenerasi kepemimpinan sehingga diharapkan kedepannya satuan akan menjadi semakin baik dan profesional. Hal ini selaras dengan motto “Jala Mandala Cakti”, yang berarti tempat belajar bagi Prajurit Marinir agar menjadi kuat dan hebat”.

Demikian dikatakan Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Kodiklatal, Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pusat Pendidikan Artileri (Danpusdikart) Kodikmar Kodiklatal dari Kolonel Marinir Widoyono kepada Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo, bertempat di Gedung Bapra Kodikmar Surabaya. Kamis (18/04/2024).

Lebih lanjut, dalam amanatnya Dankodikmar mengatakan bahwa setiap kali kita mengikuti acara Serah Terima Jabatan, selalu diingatkan bahwa masa jabatan yang kita emban adalah sebuah amanah yang ada batas waktunya. Sertijab juga merupakan suatu hal yang wajar dalam proses pembinaan satuan serta lebih bermakna substansial untuk membangun semangat regenerasi serta penyegaran pola pikir yang berorientasikan pada peningkatan kinerja satuan.

“Sebagai Lembaga Pendidikan (Lemdik), Kodikmar harus mampu mendidik dan membekali siswa, agar memenuhi tuntutan SDM yang berkualitas dalam upaya peningkatan kinerja organisasi pengguna, karena keberhasilan suatu tugas, pada hakekatnya bertumpu pada kualitas personel pengawak organisasi secara menyeluruh, baik kualitas intelektual maupun moralnya yang dimulai dari Lemdik”, tegasnya.

Hal ini diperlukan sebagai upaya Kodikmar mewujudkan tekadnya, agar setiap lulusan hasil didik, mampu menampilkan sosok Prajurit Marinir, yang senantiasa memiliki sikap dan perilaku yang mencerminkan profesionalisme dan kejuangan Prajurit Marinir, serta pengamalan nilai – nilai luhur budaya bangsa dan identitas Prajurit TNI Angkatan Laut, yang terkandung dalam Sumpah Prajurit, Sapta Marga serta Trisila TNI AL, sebagai tradisi terbaik yang kita miliki.

Pada kesempatan ini, Dankodikmar mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Marinir Widoyono atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdiannya dalam memimpin Pusat Pendidikan Artileri Kodikmar, yang selanjutnya bertugas sebagai Dosen SBS OMSP Kordos Seskoal. Sementara itu, kepada Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo, Dankodikmar juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Kodikmar Kodiklatal.

Turut hadir, Wadan Kodikmar dan Pejabat Utama di jajaran Kodikmar serta Jalasenastri Cabang 4 Kodikmar.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.