Sertijab Komandan Satuan Tugas FHQSU UNIFIL Dari Kolonel Arm Ezra Nathanael S.Kom, M.M.,M.Han kepada Kolonel Inf Ghoffar Ngismail

RubHall|
Serah terima jabatan Komandan Satuan Tugas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU XXVI-O1) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) telah dilaksanakan dari Kolonel Arm Ezra Nathanael S.Kom, M.M.,M.Han (Abituren Akmil 1998) kepada Kolonel Inf Ghoffar Ngismail (Abituren Akmil 1999).

Rangkaian acara tersebut meliputi Hand Over/Take Over (HOTO) di lapangan Garuda, Soedirman Camp, dipimpin oleh Komandan PMPP TNI Laksamana Muda TNI Retiono Kunto pada hari Senin, 04/03/2024, dan dilanjutkan Transfer Of Authority (TOA) dipimpin oleh Force Commander UNIFIL Lieut. Gen. Aroldo Lazaro Saenz di RubHall, Old Camp pada hari Selada, (05/03/2024)

Setelah kegiatan Transfer Of Authority (TOA) dilanjutkan acara tambahan yaitu penganugerahan Medali Budaya dari KBRI untuk Lebanon yg diberikan oleh Dubes LBPP RI utk Lebanon Bpk Hajriyanto Y. Tohari kepada Dansatgas Kontingen Garuda dan dilanjutkan pemberian Buku Satgas FHQSU berjudul *365 HARI MENJAGA PERDAMAIAN LEBANON-ISRAEL DI NAQOURA SATGAS FHQSU XXVI-O1 2023-2024* oleh Dansatgas FHQSU Kolonel Arm Ezra Nathanael kepada :
– Dan PMPP TNI Laksamana Muda Retiono Kunto
– ⁠Dubes LBPP RI utk Lebanon Bpk Hajriyanto Y. Tohari
– ⁠Guru Besar UGM Prof Ida Rochani Ida.
Buku tersebut bercerita tentang pengalaman pengalaman menarik satgas dan prajurit FHQSU, terutama sejak masa krisis 7 Oktober 2023 sampai dengan sekarang.

Dengan adanya acara Hand Over Take Over (HOTO) dan Transfer Of Authority (TOA), maka Kolonel Inf Ghoffar yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasdam IX/Udayana, akan melanjutkan tugas sebagai Dansatgas FHQSU UNIFIL 2024-2025, dan juga bertindak sebagai Senior National Representative (SNR)/Contingent Commander bagi Kontingen Garuda UNIFIL. Kolonel Inf Ghoffar akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja FHQSU dalam mendukung misi perdamaian di Lebanon. Ia juga berjanji untuk terus membangun sinergi yang kuat dengan berbagai pihak dan kontingen dari negara lain yang ada di UNIFIL.