Sertu Agus Panjaitan Edukasi Ibu-ibu Terkait Kamtibmas

MEDAN 05/MB | Untuk dekat dengan masyarakat banyak cara dan kegiatan yang bisa di lakukan oleh seorang Babinsa. Di antaranya dengan melaksanakan anjangsana sekaligus giat monitoring situasi terkait keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Agus Panjaitan yang melaksanakan komsos dengan warga binaannya di Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kelurahan Hamdan ini tidak segan-segan memberikan edukasi mengingatkan warga terutama ibu-ibu rumah tangga agar hati-hati terhadap pencurian. Dengan modus mendatangi rumah dengan pura-pura menawarkan barang tetapi jika pemilik rumah lengah, pelaku kejahatan akan melakukan aksinya.

“Banyak cara yang di lakukan oleh pelaku kejahatan untuk itu lebih waspada. Guna antisipasi terkait tindak kejahatan, segera laporkan kepada kami apabila menjumpai orang tidak dikenal yang perilakunya mencurigakan,” beber Babinsa.

Sementara itu Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Sugito mengatakan, Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaannya. Untuk memonitor kegiatan warga binaannya, apapun kegiatannya.

“Pada intinya seorang Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan di wilayah binaan. Karena Babinsa adalah ujung tombak TNI sebagai Aparat Komando Kewilayahan, dan apa yang di lakukan oleh Sertu Agus Panjaitan selaku Babinsa sudah sesuai dengan tupoksinya,” terang Danramil.(05/MB)