Sertu Jf Simangunsong Babinsa Kelurahan PB Selayang II,Dampingi Mediasi Warga Pengurusan Surat-surat Berharga

MEDAN SELAYANG|
Untuk menghindari hal- hal yang tidak di inginkan terjadi dalam mediasi kehilangan surat berharga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 07/ MT,Selasa 30.01.2024 pukul 09.30  wib sampai dengan selesai mendamping mediasi surat berharga yang berada Aula Kelurahan di Jln. Bunga Mawar Lingkungan IV Kelurahan PB Selayang II, Kec. Medan Selayang,

Pada kesempatan ini selaku Babinsa Kel PB Selayang II, Sertu Jf Simangunsong mengatakan permasalahan surat seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu keluarga maupun kelompok.

Sertu Jf Simangunsong juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak Kel PB Selayang II. “Seperti halnya yang terjadi saat ini, untuk itu Babinsa hadir disini untuk mendampingi Lurah dan warga yang saling lapor,” ujarnya saat dikonfirmasi

Permasalahan  surat berharga antara kedua belah pihak harus diselesaikan dengan cara mediasi karena kedua belah pihak bersikukuh klaim tuduh menuduh tentang surat tersebut. Untuk meredam adanya perselisihan, Babinsa turun langsung untuk membantu menyelesaikan permasalahan dengan cara mediasi.

Selain Babinsa, mediasi juga dihadiri Lurah,trantip kelurahan dan kedua belah pihak yang bersengketa.

Setelah dilakukan mediasi yang panjang akhirnya diambil kesepakatan untuk mediasi lanjutan dengan agenda cari ulang di rumah dan akan membuat laporan masing. Ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi keluarga yang bermasalah, sehingga permasalahan bisa terselesaikan dengan damai.