Sertu Okto Siswoyo Dampingi Penyaluran BLT-DD Kepada 40 KK Desa Keumuning

Kodam IM20 Dilihat

Aceh Timur – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA. 2022 kembali disalurkan oleh pemerintah Desa Keumuning kepada 40 keluarga penerima manfaat bertempat di gedung pertemuan Desa Keumuning, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Jum’at (18/11/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Okto Siswoyo Babinsa Koramil 07/Jlk Kodim 0104/Atim berkesempatan turut mendampingi Muspika dan perangkat desa menyalurkan BLT-DD kepada keluarga yang berhak menerima dengan harapan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Menurut Sertu Okto Siswoyo, bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu.

“Adapun anggaran BLT-DD yang disalurkan merupakan bulan Oktober dan November Tahun anggaran 2022 yang masing-masing KK menerima sebesar Rp 600.000 ( Enam ratus ribu rupiah ), jelas Babinsa.

Lanjutnya Babinsa berharap bantuan BLT tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan semestinya, “semoga bantuan tersebut dapat membantu perekonomian warga khususnya di wilayah binaan sehingga dapat digunakan untuk hal-hal yang sesuai kebutuhan,” tutup Sertu Okto

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Muspika Kecamatan Julok, Perangkat Desa Keumuning, Babinsa Keumuning Koramil 07/Julok, Bhabinkamtibmas dan 40 Kelurga penerima manfaat.