Sertu Rafly, “Terus Aplikasikan 5 Kemampuan Teritorial Ke Warga Binaannya”

Kodam IM21 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Babinsa Koramil 21/Madat, Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Rafly, melaksanakan Komsos dengan Petanin Ikan yang menggunakan tambak sebagai media pembesaranya, yang terletak di Desa Matang Guru, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Rabu (18-01-2023).

Dalam komunikasi sosialnya Sertu Rafly saling tukar informasi yang berkaitan dengan bagaimana menjadi petani tambak Ikan yang sukses.

“Komsos dilaksanakan dengan Silaturrahmi ke kolam milik Bapak Ibnu yang tak lain adalah warga binaannya, yang sehari-hari bekerja sebagai petani kolam ikan”.

Dengan saling berdiskusi untuk _meningkatkan Mutu serta Kwalitas Petani Kolam Ikan, kebetulan para petani ini sedang membuka lahan baru untuk memperluas kolamnya.

“Sebagai seorang Babinsa sudah sepatutnya memberi semangat kepada para Petani tersebut agar semangat dalam mengelola kolam ikannya agar mendapatkan hasil yang maksimal,” Kata Sertu Rafly.

Sesuai arahan, Danramil 21/Madat, Lettu Chb Salahuddin mengatakan bahwa, Babinsa terus berupaya mengaplikasikan 5 kemampuan teritorial nya di lapangan kepada masyarakat, ucapannya.

“Guna mendukung keberhasilan Babinsa di desa binaannya, segala potensi wilayah yang ada harus dapat dimanfaatkan guna meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam.

“Sebagai upaya pendukung Pertahanan guna menangkal gangguan dari dalam maupun dari luar,” tutur Danramil.